Jumat, 21 Oktober 2011

5 Cara Kompromi dengan Pasangan Supersibuk


KESIBUKAN menjadi faktor yang dapat memberangus kehangatan cinta.  Sebelum hubungan Anda terserang virus tersebut, ikuti tip ini.

Merasa diabaikan dengan kesibukan pasangan yang menggila? Sebaiknya jangan dulu kesal dibuatnya dan justru bersikap mengabaikan balik dirinya. Yang Anda butuhkan, saat ini hanyalah mengedepankan sikap untuk mau berkompromi demi kehidupan hubungan yang lebih baik. Times of India memberikan siasatnya.

- Gaungkan sikap untuk memahami dirinya bahwa pasangan memang bekerja untuk membuat kehidupan Anda dan keluarga lebih baik. Oleh karena itu, ketika Anda dilanda rasa kesal karena kepadatan rutinitasnya, maka tempatkan diri Anda di posisinya dan berusaha menganalisis sudut pandangnya.

- Mengomel sepanjang waktu hanya akan menghabiskan waktu Anda semata dan bukan menjadi sebuah solusi masalah. Sebaliknya, memberikan keyakinan pada pasangan dalam berkutat dengan kesibukanya merupakan sebuah alternatif terbaik agar tidak timbul konflik yang lebih dalam.

- Jika waktu kerjanya begitu padat, cobalah Anda yang mengubah waktu Anda sendiri agar lebih fleksibel dengan kegiatannya. Alhasil, Anda berdua pun dapat memiliki waktu luang lebih banyak.

- Jika Anda seorang ibu rumah tangga, beruntunglah karena dapat memiliki lebih banyak waktu untuknya. Dalam situasi seperti itu, yang terbaik untuk dilakukan adalah menjalankan beberapa hobi yang dapat merekatkan kebersamaan di tengah kepadatan kerja pasangan.

- Jika pekerjaan pasangan tidak memungkinkan baginya untuk meluangkan waktu pada Sabtu atau Minggu, maka Anda pun dapat merencanakan sesuatu ketika akhir pekan tiba. Misalnya, ketika dia sedang mendapat jatah libur di akhir pekan, segera lakukan tamasya atau perjalanan ke suatu tempat yang menarik. Intinya, selain melepas penat, Anda pun dapat saling menautkan kebersamaan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar