Minggu, 25 September 2011

Tips selalu semangat setiap hari

Tidur Cukup

Tidur atau istirahat yang cukup. Emang sih ada yang bilang, kalau tidur berkualitas meski cuma 2-3 jam ketika bangun badan akan terasa lebih segar.
Lha siapa yang bisa menjamin tidur kita bakal berkualitas dengan jam tidur 2-3 jam saja. Mendingan tidur ± 7 jam aja deh. Lagian pernah saya baca, tubuh melakukan pemulihan secara maksimal adalah ketika kita sedang tidur di malam hari. Saya sendiri mengusahakan jam 9 atau maksimal jam 10 malam sudah tidur.
tidur yang cukup
tidur yang cukup

Bersyukur Di Pagi Hari

Sadarkah kita, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjalani hidup satu hari lagi ketika ia bangun tidur. Mungkin ada yang menyangkal bahwa usia masih muda. Hei kawan, banyak kasus loh usia muda sudah meninggal. Kematian itu misteri dan kita tidak akan pernah tahu jatah hidup kita.
Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita bersyukur saat diberi kesempatan untuk hidup satu hari lagi. Lagipula dengan bersyukur di pagi hari, artinya kita menghargai kesempatan yang diberikan oleh Tuhan. Pun pada akhirnya akan memancing kita untuk lebih memaksimalkan dan menikmati hari.

Lemaskan Badan

Kalau sudah bangun tidur, lemaskan badan kalian. Lakukan gerakan-gerakan peregangan yang ringan-ringan. Itu akan membantu membuang rasa malas dan membuat kita lebih segar. Kalau perlu, buka jendela biar udara segar di pagi hari masuk. Jangan bangun tidur malas males-malesan di kasur. Yang ada malah semakin malas.

Stabilisasi Mood

Menjaga mood tetap stabil di awal hari itu PENTING! Kalau mood sudah ngga bagus di awal, biasanya seharian bakal banyak tuh kejadian-kejadian yang bikin mood makin ancur.
Banyak cara untuk menjaga mood tetap stabil. Saya sendiri, senang menyetel musik-musik yang berirama semangat di pagi hari. Sesekali ikutan menyanyikan lagu yang diputar. Itu bikin mood jadi bagus.

Parfum

Ini sudah masuk ke penampilan sebenarnya. Bagi kalian yang ngga bermasalah dengan parfum, coba pakai deh. Sesuaikan wanginya dengan yang kalian suka. Minimal deodorant body spray yang wangi.
Pernah saya baca di sebuah buku, parfum sebenarnya tidak hanya agar dicium oleh orang di sekitar kita. Namun justru parfum memberikan efek psikologis ke diri kita pemakainya. Parfum yang tepat, bisa membuat kita semakin merasa segar dan percaya diri. Apalagi kalau kalian punya masalah dengan bau badan. :p

Penampilan Terbaik

Siapapun suka melihat ada orang tampil keren. Tampil tidak hanya ala kadarnya tapi memaksimalkannya. Bukan berarti harus jadi metroseksual. Yang penting bersih, rapi, dan wangi. Itu sudah cukup. Lagian, kerja kan ngga butuh pakaian yang aneh-aneh. Tapi bukan berarti kita tidak berusaha menampilkan yang terbaik.
Pakailah aksesoris yang membuat nilai Anda semakin naik. Misalnya jam tangan, kacamata yang elegan, ikat pinggang yang bagus. Dan jangan lupa, itu sepatu disemir dulu. Untuk para Pria, ada situs referensi bagus yang membahas khusus soal penampilan pria. Cek aja di Fashion Pria.
Penampilan terbaik, seringkali membuat kita semakin percaya diri dan bersemangat. Pun yang melihatnya juga jadi senang. Siapa sih, yang suka melihat orang kucel, kumel, dan ngga rapi?
penampilan terbaik
penampilan terbaik

Sarapan

Ini juga penting! Jangan sampai ngga sarapan deh. Sarapan itu penting untuk memberikan energi awal kepada Anda yang akan beraktivitas. Tidak perlu yang terlalu berat, nanti yang ada Anda malah ngantuk di kantor. Sarapan dengan nutrisi yang sehat, tentu lebih baik lagi. Don’t eat to much carbohydrat in the morning, Guys!

Menyapa Rekan Kerja

Ini kebiasaan baru yang saya lakukan di tempat kerja yang baru. Menyapa siapapun rekan kerja, entah yang saya kenal atau tidak kenal dengan diiringi senyuman.
Mendapatkan sapaan dan senyuman dari orang lain di pagi hari itu menyenangkan, sobat. Kenapa tidak kita lakukan duluan. Lagipula dengan cara seperti ini, tak jarang kita bisa membuka percakapan pagi yang ringan dan menyenangkan.
Nah, itu yang saya lakukan hampir setiap harinya. Mau dicoba silahkan, atau disesuaikan dengan apa yang enak di hati kalian juga tidak masalah. Yang penting jangan lemes-lemesan ya dalam ngejalani isup nie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar